Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Kantor Terbaru dan Artinya

Cara belajar bahasa Inggris oke - Contoh percakapan bahasa Inggris sehari-hari di kantor - Tujuan utama bahasa adalah untuk berkomunikasi, begitu juga dengan bahasa Inggris dipelajari untuk digunakan dalam berkomunikasi baik dalam situasi formal maupun non-formal. oleh karenanya kami telah berbagi contoh percakapan bahasa Inggris sehari-hari dengan berbagai tema, baca artikel kami di kumpulan percakapan bahasa Inggris lengkap. Nah dalam artikel kali ini saya akan mencoba memberikan contoh dialog bahasa Inggris 2 orang di kantor. Semoga dengan contoh percakapan ini bisa menjadi inspirasi kalian semua dalam berbicara bahasa Inggris di kantor baik antara sesama teman sekantor, atau sama atasan. Seperti apa contoh dialognya? Yuk kita pelajari bersama-sama.

Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Kantor Terbaru dan Artinya
Percakapan bahasa Inggris di kantor

Contoh percakapan bahasa Inggris sehari-hari di kantor

Contoh 1

Andre menyayangkan keputusan Sule untuk mengundurkan diri dari perusahaan tempat mereka bekerja bersama selama lebih dari 8 tahun. Ketika mereka sedang duduk santai, Andre mengajak Sule mengobrol.

Andre : I hear you will have resigned by the end of this month. Is that true, SUle?
Sule  : Yes, I will.
Andre : What happen Le'? If you have a problem just tell me. I'll try to do my best to help you. I am so hearing this news.
Sule  : Nothing happens, Ndre.I just want to have another experience in other company. I think eight years is sufficient for me to join in this company.
Andre : have you told the President about your resign?
Sule  : Yes I have told him that I need another challenge to work outside. and he understood my willing.
Andre : No other reason, Sul? I have no a good friend anymore if you leave.

Sule        : Don't say that, Ndre. You still have a lot of friends here. Although I leave, we can still keep ini touch each other. Everything is gonna be alright.
Andre : I hope you will get what you want in other company.
Sule         : Aamiin, I will do my best. Thanks Ndre.
Andre : My pleasure, keep promising we will have a monthly coffee break.
Sule         : Yup, I'll text you asap when I get a new job.
Andre : Ok.

Andre : Aku denger kamu bakalan resign akhir bulan ini ya?
Sule  : Iya.
Andre : Ada apa Le? Kalau kamu punya masalah tinggal bilang aja lho. Aku bakalan bantu kamu mati-matian.
Sule       : Nggak ada apa-apa kok. Aku cuma pengen tantangan yang baru aja. Aku rasa 8 tahun sudah cukup buatku bekerja disini.
Andre : Kamu sudah ngasih tau Bos rencana pengunduran dirimu?
Sule        : Sudah, Aku sudah ngasih tau Bos tentang rencanaku, dan beliau mengerti kemauanku kok.
Andre : Nggak ada alasan lain ya Sul? Aku nggak punya teman baik lagi kalau kamu pergi.
Sule     : Jangan berkata begitu Ndre. Kamu masih punya banyak teman disini. meskipun aku pergi, kita masih bisa saling berhungungan kok. semuanya akan baik-baik saja.
Andre : Aku harap kamu akan mendapatkan apa yang kamu inginkan di perusahaan barumu.
Sule  : Aamiin, aku bakalan melakukan yang terbaik. Thanks Ndre.
Andre : Sama-sama, jaga janji kita bakalan ke kafe setiap bulannya ya.
Sule         : Yup. Aku bakalan ngasih tau kamu kalo udah dapet kerjaan yang baru.
Andre : Oke.

Contoh 2

Dalam suatu perusahaan sedang diadakan rapat evaluasi bulanan. Berikut ini adalah contoh percakapannya.

Mr. Iwan : Today our monthly meeting focuses on the monthy income of this company. 
                   I would like to know why it's down very high. If we cannot handle it immediately, 
                   I'm affraid it will crush our company.
Riana : There is a new competitor in the market. It offers its product with a big discount. 
                  Our customers run to them with the reason of sufficiency.
Mr. Iwan: Basically what is the main problem we face? why does it happen quickly? 
                 how is your work?
Riana : We are very sorry, Sir. It turns out our prediction.
Mr. Iwan: So, what is your solution, Riana? you are the head of public relation division here.
                 I want this problem clear ASAP!
Riana : We are trying, Sir. I will call each division this weekend. 
                   And we will do come rescuing actions.
Mr. Iwan: Ok. I am waiting. I think it's enough for our monthly meeting. 
          next week I want to hear a good news. Savvy?
Riana : Yes, Sir.

Mr.Iwan : Hari ini pertemuan bulanan kita fokus pada penghasilan bulanan 
                  perusahaan ini. Saya ingin tahu mengapa penghasilan kita turun sangat   
                  tinggi. Jika kita tidak bisa mengatasinya segera, saya takut hal ini akan 
                  menghancurkan perusahaan kita.
Riana : Ada pesaing baru di pasar. Perusahaan ini menawarkan produk dengan 
                  diskon besar. Pelanggan kita lari ke mereka dengan alasan penghematan. 
Mr.Iwan : Apa masalah utama yang kita hadapi? mengapa hal itu terjadi dengan cepat? 
                  bagaimana pekerjaan Anda? 
Riana       : Kami benar-benar minta maaf, Pak. Ternyata ini semua diluar prediksi kami. 
Mr.Iwan : Jadi, apa solusi Anda, Riana? Anda adalah kepala divisi humas sini.
                  Saya ingin masalah ini selesai secepatnya! 
Riana   : Kami sedang berusaha, Pak. Saya akan memanggil masing-masing 
                  divisi akhir pekan ini dan kami akan melakukan tindakan penyelamatan. 
Mr.Iwan : Ok. Saya akan tunggu. Saya rasa itu cukup untuk pertemuan bulanan    
                  kita kali ini. minggu depan saya ingin mendengar berita bagus. Mengerti?
Riana   : Baik, Pak.


Demikian contoh percakapan bahasa Inggris di kantor, semoga dapat membantu anda dalam melakukan dialog dalam bahasa Inggris sehari-hari, khususnya di kantor. silakan kunjungi blog kami  untuk mendapatkan artikel bahasa Inggris menarik lainnya. Terima kasih.
Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Kantor Terbaru dan Artinya | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment