Kumpulan Contoh Artikel Bahasa Inggris Update

Contoh Artikel Bahasa Inggris - Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tentang artikel bahasa inggris. Artikel bahasa inggris termasuk kedalam jenis berita. Kita sering menemukan contoh artikel dalam bahasa inggris di banyak tempat seperti di media sosial, berita di tv, majalah, koran, dan lainnya. Artikel termasuk salah satu materi bahasa inggris. Oleh karena itu membaca artikel merupakan cara belajar bahasa inggris selain pelajaran di sekolah.

Banyak guru yang menugaskan murid untuk membaca artikel bahasa inggris. Bahkan ada yang memberi tugas untuk membawa contoh artikel dalam bahasa inggris ke sekolah. Saat di sekolah mereka akan membahas tentang artikel tersebut. Ini dapat digunakan sebagai media yang baik dan menarik untuk siswa. Ketika membaca contoh artikel, siswa akan melihat grammar bahasa inggris yang ditulis oleh para ahli. Sudah pasti tata bahasa yang digunakan hampir sempurna. Maka murid akan mendapat contoh dan belajar dari artikel yang dibaca oleh mereka. Tidak hanya itu, artikel dalam bahasa inggris juga dibuat dalam berbagai jenis reading text. Jadi siswa tidak hanya belajar reading text dari buku - buku sekolah. Mereka dapat menemukan berbagai sumber yang berada di lingkungan sekitar. Jangan sampai siswa kita menjadi bosen hanya karena selalu belajar dari buku. Berikanlah mereka kesempatan untuk memilih materi dan kemudian dipelajari bersama di sekolah.

Contoh Artikel Bahasa Inggris



Ada banyak sekali contoh artikel bahasa inggris yang dapat kita temukan di lingkungan kita. Seperti contoh artikel bahasa inggris kesehatan. Selain untuk belajar, siswa juga mendapatkan informasi penting di dunia kesehatan. Atau contoh lainnya artikel tentang global warming yang mengajak murid untuk tahu akan pentingnya alam dan bahaya dari pemanasan global. Contoh artikel lainnya yaitu tentang olahraga, ekonomi, komputer, pendidikan, dll. Untuk para siswa daan guru yang sedang sangat membutuhkan contoh artikel bahasa inggris. Jangan khawatir, karena saya akan berbagi kepada kamu. Tidak hanya dengan satu contoh. Saya akan berbagi koleksi dan kumpulan. Berikut ini kumpulan artikel dalam bahasa inggris untuk anda.

Kumpulan Contoh Artikel Bahasa Inggris

Artikel Bahasa Inggris Tentang Lingkungan

Berikut ini artikel pendidikan bahasa inggris yang sudah saya siapkan untuk kamu. Tidak lupa dengan terjemahannya kedalam bahasa indonesia



















Terjemahanya Kedalam Bahasa Indonesia

Artikel Bahasa Inggris Tentang Tema Lingkungan
Sumber : Tempo.co

Hujan Membantu Mengurangi Kabut Di Riau

Hujan ringan hingga sedang yang turun di Riau membantu kualitas udara di daerah ini yang telah dikelilingi oleh kabut. Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Riau menyatakan hujan turun hampir di semua bagian Provinsi Riau.

"Hujan ini membantu mengurangi tingkat kabut di derah Riau" Kata analisis dari BMKG Pekanbaru, Agus Widodo kepada Tempo Sabtu 20 September 2014.

Menurut dia, Peningkatan dari kualitas udara dapat dilihat dari indeks standar polusi berdasarkan particular matter atau PM pada 10 (PM 10). Indikator PM 10 menunjukkan pada Sabtu telah berkurang dari 150 psi pada minggu lalu, menjadi 40 psi.

Masih menurut Agus, hujan turun merata pada bagian timur, barat, dan utara dari Riau namun tidak untuk bagian selatan.
"Potensi hujan di Tembilahan masih sangat kurang. Semoga hujan buatan yang dibuat oleh Badan Nasional Penanggulan Bencana Dapat membantu," Kata Agus.

Akan tetapi, dia menambahkan, satelit Terra dan Aqua masih memantau 10 titik kering di Riau yang tersebar di seluruh Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Indragari hilir.

Artikel Bahasa Inggris Tentang Pendidikan
















Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Artikel Bahasa Inggris Tentang Tema Pendidikan
Sumber : tempo.co

Perbedaan Kurikulum 2013 Dan Pendahulunya

Kurikulum 2013 telah mulai diterapkan, namun ini masih minimbulkan perdebatan. Sekjen dari Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI). Retno Lityarti mengatakan kurikulum bukanlah solusi untuk meningkatkan pendidikan di Indonesia. "Untuk meningkatkan pendidikan tidak dengan perubahan dalam kurikulumnya," kata dia ke Tempo pada Jumat.
"Yang harus dikembangkan adalah kualitas dari guru dalam mengajar," kata dia. Jika kualitas mengajar baik, apapun kurikulumnya, para murid akan menjadi baik. "Para guru kita bahkan tidak siap untuk menerapkan kurikulum baru ini," Kata Retno.

Dia mengatakan, kurikulum sebelumnya, yang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) 2006, bahkan lebih baik daripada yang baru ini.

Salah satu alasan ini berhubungan dengan generalisasi sistem pendidikan. " KTSP mengakomodasi setiap satuan pendidikan sesuai dengan kebutuhan mereka. Seperti untuk K-13, kurikulum ini berlaku untuk nasional, (jadi ini baik)," katanya.

Untuk alasan itu, Retno mengatakan kurikulum 2013 tidak cocok untuk Indonesia yang memilliki beberapa kondisi dan kebutuhan.

Artikel Bahasa Inggris Tentang Kesehatan















Terjemahannya 

Artikel Bahasa Inggris Tentang Tema Kesehatan
Sumber : tempo.co

WHO Membutuhkan 1 Miliar US Dolar Untuk Melawan Ebola

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) membutuhkan paling tidak 1 miliar US dolar untuk menjaga jumlah kasus virus Ebola di Afrika bagian barat agar wabah tidak meningkat. Dana yang dibutuhkan telah bertambah sejak bulan lalu dikarenakan meningkatnya wabah ini.

"Dengan dana 1 miliar US dolar, jumlah wabah dapat dijaga pada jumlah puluhan ribu," Asisten direktur WHO, Bruce Aylward mengatakan pada majalah TIME kemaren.

Dia menjelaskan dana yang dibutuhkan untuk melawan Ebola akan bertambah sebagaimana gelombang wabah ini berlanjut. Sebulan yang lalu WHO membutuhkan setidaknya 100 juta US dolar dalam pendanaan. Hari ini, dengan total 4.985 kasus Ebola yang telah menewaskan 2.461 orang, dana yang dibutuhkan meningkat 10 kali lipat hanya dalam satu bulan.

"Karena wabah ini terus meningkat, tingkat lonjakan yang kita lakukan belum pernah terjadi sebelumnya, ini sangat besar," kata Dr. David Nabarro, senior UN untuk kordinator Ebola.

Artikel Selanjutnya 1 - 2 - 3 


Demikian contoh artikel bahasa inggris yang kami berikan. Semoga dengan mengunjungi dan membaca artikel ini dapat berguna bagi para siswa dan guru di sekolah. 
Kumpulan Contoh Artikel Bahasa Inggris Update | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment