Pengertian Dan Contoh Recount Text Singkat Cerita Pengalaman Pribadi Terbaru

Contoh recount text singkat cerita pengalaman pribadi - Cerita pengalaman pribadi dalam bahasa Inggris biasa disebut recount text. Recount text umumnya terbagi menjadi dua macam, bisa berupa past experience atau biographical story. Dalam contoh recount text cerita pengalaman pribadi, kita bebas dalam memberikan tema cerita, bisa berupa cerita pengalaman tentang liburan yang menyenangkan, cerita lucu, atau ada yang mau curhat juga boleh hehe. Langsung saja kita simak bersama contoh recount text singkat cerita pengalaman pribadi berikut ini ya.

Contoh Recount Text Singkat Cerita Pengalaman Pribadi
Contoh Recount Text Singkat Cerita Pengalaman Pribadi
Google Image

Contoh recount text cerita pengalaman pribadi terbaru

This story began from the reading poem exercise in front of the class. At that time I was studying in Junior high school. Ups, let me tell you my name is Ilham. I was a shy boy who sometimes embarrassed myself. I lived in a simple family. I used to help my mother in the traditional market after going home from school. So almost all my days were spent there. Hmm.

I still remembered when the devision of weekly reading free poem in front of the class by Miss Yeni, Indonesia language teacher. I got a turn to read a poem next week. It meant there was still one week to make a free poem. Honestly I am talented enough in composing beautiful words. But I couldn't express it in front of the class. One week had passed and I hadn't made it. 

When it was my turn to read my poem. Miss Yeni called my name. I walked tremblingly with a pale face. Along the atmosphere of the class was quiet, my cold sweat began to shed.suddenly miss Yeni asked me,"Ilham, what theme is your poem?. I bowed down my head. "Ilham, you haven't made it, have you? She asked me twice. "Yes mom, I am so sorry, because I am really confused to write it in a book". I said. "If you are confused writing on book, why don't you write it on the board instead?". She replied while my friends were laughing at me. Then she gave me a board marker and told me to write a poem on the board. I wrote it tremblingly and of course with an embarrassing feeling. 


Having finished writing the poem. I immediately turned to sit back. Suddenly miss Yeni called me,"Ilham..". While reaching out her hand. Without thinking anymore, I shaken her hand while saying thank you. But Miss Yeni said,"I don't want your handshake, but you still bring my board marker, Ham". All of a sudden the whole class laughed hearing miss Yeni's explanation. I immediately returned it. 

Cerita ini berawal dari ujian praktek membaca puisi di depan kelas. Saat itu aku masih belajar di SMP. Oiya perkenalkan namaku Ilham. Aku memang mempunyai sifat pemalu yang kadang mempermalukan diri sendiri. Aku tinggal dengan keluarga sederhana. Aku biasa membantu ibu di pasar setelah pulang sekolah. Jadi hari-hariku lebih banyak dihabiskan di pasar. hmm.

Aku masih ingat sekali di saat pembagian tugas membacakan puisi bebas di depan kelas oleh Ibu Yeni, guru bahasa Indonesia. Aku mendapat giliran membaca puisi pada minggu depan. Berarti masih ada satu minggu untuk membuat puisi bebas. Sejujurnya aku pandai dalam merangkai kata kata indah. Namun aku tidak dengan mengungkapkannya secara langsung di depan kelas. Aku masih bingung dengan tema puisi yang akan aku bawakan nanti. Dan pada akhirnya satu minggu telah berlalu sedang aku belum menyiapkan puisi tersebut. 

Tiba giliranku maju ke depan kelas untuk membacakan puisi. Ibu Yeni memanggil namaku. Aku berjalan gemetaran dengan wajah yang pucat pasi. Seiring dengan heningnya suasana kelas, keringat dinginku pun keluar dengan dahsyatnya. Tiba-tiba ibu Yeni bertanya padaku,"Ilham, apa tema puisi yang akan kamu bacakan?". Aku tertunduk malu. "Ilham, kamu belum membuatnya ya?", Ibu Yeni bertanya kembali. "Iya, bu. saya minta maaf, karena saya benar-benar bingung untuk menuliskannya di buku". "Kalau kamu bingung menulis di buku, kenapa kamu tidak menuliskannya di papan tulis saja?". Tanya bu Yeni disambut dengan gelak tawa teman-teman. Kemudian bu Yeni memberikan spidol kepadaku dan menyuruhku menulis puisi di papan tulis. Dengan menahan malu aku pun menuliskan puisi dengan gemetaran. 

Setelah selesai menulis puisi, akupun langsung beranjak untuk duduk kembali. Tiba-tiba ibu Yeni memanggilku,"Ilham..". Sambil mengulurkan tangan. Tanpa pikir panjang, akupun langsung menjabat tangan bu Yeni sambil mengucapkan terima kasih. Namun ibu Yeni langsung bilang,"Bukan jabat tangan yang ibu inginkan, tapi spidol ibu masih kamu bawa, ham". Sontak seisi kelas tertawa terbahak-bahak mendengar penjelasan ibu Yeni. Aku pun langsung mengembalikan spidolnya sambil menahan rasa malu. 

Itulah contoh recount text singkat cerita pengalaman pribadi. Semoga bermanfaat. Terimakasih.
Pengertian Dan Contoh Recount Text Singkat Cerita Pengalaman Pribadi Terbaru | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment