Contoh Cerita Narrative Text Bahasa Inggris Untuk Anak

Cerita Narrative Text Bahasa Inggris - Dongeng untuk anak dengan salah satu contoh legenda rakyat Indonesia. Pemilihan bahan pembelajaran untuk anak memang tidak boleh sembarangan. Kita harus memperhatikan beberapa faktor penting seperti pelajaran yang harus menarik. Karena masa anak-anak adalah waktu dimana harus bermain dan belajar secara bersamaan. Meskipun kita memberikan contoh reading text kepada mereka. Harus diperhatikan pula cerita yang menarik. Biasanya untuk anak diberikan cerita dongeng dalam narrative text. Beberapa yang sering dipakai oleh para guru adalah cerita fable. Untuk itu saya akan membantu kamu dalam tahap penyiapan. Berikut ini cerita narrative text untuk anak dan artinya dalam bahasa indonesia.

The Goose And Golden Egg
Contoh Cerita Narrative Text Bahasa Inggris Untuk Anak
There was a poor couple who lived in small house. They sold some firewood for rich people. One day, they went to the jungle as they did everyday. In the way, they saw a beautiful egg. When they approached it. They were shocked when they found out it was a golden egg. So, they decided to took care that egg.

Several days later, the golden egg cracked and there was a beautiful goose came out from the egg. They gave the food and took care the goose everyday. After two months, the goose laid a golden egg. This couple was very happy. The goose laid a golden egg everyday. Soon, this couple became the richest in the village.

One day, they were very curious why the goose laid many golden eggs. They thought that they could have more gold from inside the goose's body. They thought that if they could take the gold inside its body, they would get rich faster. So they decided to kill the goose.

The husband took a knife while the wife held the goose. It was nothing inside the goose's body. It was same like other geese. They could not find any gold. They were very sad and disappointed for killing the goose.

Moral Value : Think Before You Act!

Terjemahannya!

Ada pasangan yang hidup di rumah kecil. Mereka menjual kayu bakar untuk orang kaya, Suatu hari mereka pergi ke hutan seperti yang biasa mereka lakukan setiap hari. Didalam perjalanan, mereka melihat sebutir telur cantik. Ketika mereka mendekati itu. Mereka terkejut ketika mereka mengetahui itu adalah telur emas. Jadi, mereka memutuskan utnuk memelihara telur emas itu.

Beberapa hari kemudian, telur emas itu pecah dan ada angsa cantik keluar dari telur. Mereka memberi makan dan menjaga angsa itu setiap hari. Setelah dua bulan, angsa itu bertelur emas. Pasangan ini sangat bahagia. Angsa itu bertelur emas setiap hari. Seketika, pasangan ini menjadi yang paling kaya di desa.

Suatu hari, mereka sangat penasaran kenapa angsa ini banyak bertelur emas. Mereka berpikir mereka dapat memiliki lebih banyak emas dari dalam tubuh angsa. Mereka berpikir jika mereka mengambil emas didalam tubuh angsa, mereka akan lebih cepat kaya. Jadi, mereka memutuskan untuk membunuh angsa itu.

Sang suami mangambil sebuah pisau sedangkan istri menahan angsa itu. Tidak ada apa-apa didalam tubuh angsa itu. Itu sama seperti angsa lainnya. Mereka tidak dapat menemukan emas. Mereka sangat sedih dan kecewa karena membunuh angsa itu.

Pesan Moral : Berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak

Demikian cerita narrative text anak dalam bahasa inggris. Dengan melihat contoh dongeng atau legenda rakyat ini. Semoga kamu dapat memberikan bahan pembelajaran anak yang menarik.
Contoh Cerita Narrative Text Bahasa Inggris Untuk Anak | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment