Contoh Narrative Text Pendek Pak Raden dan Pengemis

Contoh Narrative Text Pendek Bahasa Inggris - Dalam membuat sebuah contoh narrative text, kita harus memperhatikan beberapa kriteria cerita yang akan kita buat, apakah cerita tersebut berupa cerita legenda (legend) atau biasa disebut cerita rakyat, atau dongeng (fairy tale), atau bisa juga cerita narrative lucu. Nah dalam artikel kali ini saya akan memberikan contoh cerita bahasa Inggris Pak Raden yang sedang kesal akan tingkah dari seorang pengemis yang mengerjainya. Lantas seperti apa sih cerita kocaknya? Yuk kita simak bareng-bareng ceritanya berikut ini..

Contoh Narrative Text Pendek Pak Raden
Google Image
Contoh Narrative Text Pendek Pak Raden bahasa Inggris 
One day, Pak Raden was on the roof of his house. He was mending a hole in the tiles. He had almost finished mending, and he was very pleased with his work. Suddenly he heard a voice below call him,"Hello". Then Pak Raden looked down, he saw an old man with a dirty clothes standing.
"What do you want from me?" Pak Raden asked him.
"Come down and I will tell you what I want", the man replied.
Pak Raden fell annoyed, but he was a polite person, so he put down his equipment and climbed down carefully to the ground.
"What do you want?" Pak Raden asked again when he reached the ground.
"Could you give a little money for an old beggar like me?" asked the beggar. Pak Raden thought for a second. The he said,"Come with me". He began climbing the ladder again. The beggar followed him to the top. When they were reaching and sitting on the roof, Raden turned to the beggar.
"No". Pak Raden said.

Artinya:

Suatu hari, Raden berada di atap rumahnya. Ia sedang memperbaiki lubang di ubin. Dia sudah hampir selesai memperbaiki, dan dia sangat senang dengan pekerjaannya. Tiba-tiba ia mendengar suara dari bawah memanggilnya, "Halo". Raden melihat ke bawah, ia melihat seorang pria tua dengan pakaian kotor sedang berdiri.
"Apa yang Anda inginkan dari saya?" Raden bertanya.
"Turunlah dan saya akan memberitahu Anda apa yang saya inginkan", pria itu menjawab.
Raden merasa kesal, tapi ia adalah orang yang sopan, sehingga ia meletakkan peralatan dan turun dengan hati-hati.
"Apa yang Anda inginkan?" Tanya Raden lagi sesampainya di bawah.
"Bisakah Anda memberikan sedikit uang untuk pengemis tua seperti saya?" tanya pengemis. Raden berpikir sejenak. Ia berkata, "Ikutlah denganku". Dia mulai memanjat tangga lagi. Pengemis mengikutinya naik ke atas. Ketika mereka sampai dan duduk di atap, Raden menengok ke pengemis sambil berkata
"Tidak". Kata Raden.

Nah demikian tadi contoh narrative text pendek pak Raden yang bisa saya berikan. Semoga bermanfaat dan mengispirasi kalian dalam membuat contoh narrative text ciptaan kalian sendiri ya. Ada banyak sekali referensi atau cerita narrative lainnya lho. Silakan kunjungi blog kami ya. Terimakasih
Contoh Narrative Text Pendek Pak Raden dan Pengemis | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment