Contoh Review Text Singkat (Resensi) Film Stand by Me Doraemon

Contoh review text singkat (resensi) film Stand by Me Doraemon - Saya baru saja nonton film Stand by Me Doraemon nih hehe. Darimana aja kak?? Rilisnya tahun lalu kok baru nonton sekarang? Yah nggak apa-apalah, namanya juga sibuk urus anak istri hehe.. Oke kita lanjut bahas tentang film Stand by Me Doraemon ya. Setelah menonton saya jadi tertarik untuk menulis tentang film tersebut. Masih ingat tidak tulisan yang berisi tentang ulasan sebuah karya, baik berupa film, novel, buku dll? Yup, resensi, dalam bahasa Inggris biasa disebut dengan review text. Dalam artikel ini saya akan berbagi contoh review text singkat atau contoh resensi film Stand by Me Doraemon.

Contoh review text singkat (resensi) film Stand by Me Doraemon kali ini saya hanya mencoba memberikan sudut pandang pribadi dari apa yang saya tonton. Langsung saja kita simak bersama contoh resensi film Stand by Me Doraemon berikut ini ya

Contoh Review Text Singkat (Resensi) Film Stand by Me Doraemon

Contoh Review Text Singkat (Resensi) Film Stand by Me Doraemon

Almost everyone is familiar with this phenomenal cartoons. This Japan film is very successful. Stand By Me: Doraemon, this film was made to celebrate 80 years of Fujiko f. Fujio (alm), and started playing in cinemas in Japan since August 8, 2014. in December 15, Stand by Me Doraemon movie officially was played in Indonesia. Surely the enthusiastic of Indonesian people is very great to watch this phenomenal movie which is the last episode of Doraemon movie. But is it true that the movie Stand by Me Doraemon is as good as spoken?

In a personal point of view, the film Stand by Me Doraemon is a mediocre movie as a 3D animation film in general. Even as the generation of 90s, I was disappointed with this movie. Probably because big name of Doraemon has already been legendary made this film extremely loved by many people.

There are a few things that make the movie Stand by Me Doraemon looks failed. The storyline is not consistent. First, we know that Doraemon is programmed not to return to the future until Nobita finds a happiness, but after a few minutes the story shifts to Doraemon and Nobita get into the legendary drawer to explore the future to help Shizuka in the Ice Moutain and to see Nobita's wedding ceremony. Second, excessive expression, the vagaries of the ridiculous, a joke which is totally not funny, even seems geek. There are many other 3D animated films which are far better than any point of view such as Wreck It Ralph and Despicable Me.


There is one scene that makes no sense when Nobita is challenging Giant to fight just to prove that Nobita is able to live without the help of Doraemon. So what? What is evidenced by the scene of a fight like that? There are many other option scenes, such as being excellent in his school. Wouldn't it have more moral value compared to the fight?

Some feel thrilled with this film, but not for me. Only one scene was sad when Nobita said that he was very happy. So it activated the Doraemon program to return to the future and leave Nobita forever. Although in the end of the story Doraemon came back again. So the essence of the film that has been heralded as "the end of Doraemon and Nobita togetherness" is lost.

Overall, for the faithful fans of Doraemon, there is nothing special from the film. But this is the point of view of myself personally.

Contoh Resensi Film Stand by Me Doraemon

Contoh Resensi Film Stand by Me Doraemon

Hampir semua orang kenal dengan kartun fenomenal ini. kartun Jepang ini sangat sukses dalam dunia perfilman. Sekilas tentang Stand By Me : Doraemon, film ini dibuat untuk merayakan 80 tahun dari Fujiko F. Fujio (alm.), dan mulai diputar di bioskop-bioskop di Jepang sejak tanggal 8 Agustus 2014. Tepat Pada tanggal 15 Desember lalu, film Stand by Me Doraemon resmi ditayangkan di Indonesia. Tentunya antusias masyarakat Indonesia sangat besar untuk menonton film fenomenal ini. Yang katanya ini adalah episode terakhir dari film Doraemon. Namun apakah benar film Stand by Me Doraemon sebagus yang dibicarakan?

Dalam sudut pandang pribadi, film Stand by Me Doraemon terbilang biasa-biasa saja seperti film animasi 3D pada umumnya bahkan sebagai generasi 90an saya dibuat kecewa dengan film ini. Mungkin karena nama besar Doraemon yang sudah terlanjur melegenda menjadikan film ini sangat digandrungi oleh banyak orang. 

Ada beberapa hal yang membuat film Stand by Me Doraemon terasa gagal. Dari alur cerita yang tidak konsisten. Pertama, bila kita cermati dari ceritanya Doraemon diprogram untuk tidak kembali ke masa depan hingga Nobita menemukan kebahagiaannya, tapi setelah beberapa menit ceritanya berubah ke Doraemon dan Nobita masuk ke laci legendaris itu untuk menjelajah masa depan untuk menolong Shizuka di Gunung Es dan menyaksikan pernikahan Nobita. Kedua, ekspresi yang berlebihan, tingkah konyol, lelucon yang sama sekali kurang menggigit, bahkan terkesan aneh. Ada banyak sekali film animasi 3D lainnya yang jauh lebih baik dari sudut pandang manapun seperti Wreck It Ralph, Despicable Me. 

Ada satu adegan yang tidak masuk akal lainnya adalah di saat Nobita menantang Giant berkelahi hanya untuk membuktikan bahwa Nobita mampu hidup tanpa bantuan Doraemon. So what? Apa yang dibuktikan dengan adegan berkelahi seperti itu? Seharusnya masih banyak pilihan adegan lainnya, misalkan berprestasi di sekolah. Bukankah lebih mempunyai pesan moral dibandingkan dengan berkelahi? 

Banyak yang terharu dengan film ini, namun tidak bagi saya. Satu-satunya adegan sedih saat Nobita mengatakan bahwa dia sangat bahagia. Sehingga mengaktifkan program untuk kembali ke masa depan dan meninggalkan Nobita selamanya. Meskipun di akhir cerita Doraemon kembali lagi. Sehingga esensi filmnya yang selama ini digembar-gemborkan sebagai “Akhir kebersamaan Doraemon dan Nobita" jadi hilang . 

Intinya, bagi pada penggemar setia Doraemon, tidak ada yang spesial dari film ini. Namun ini adalah sudut pandang dari diri saya pribadi. 

Nah itu tadi contoh review text singkat (resensi) film Stand by Me Doraemon. Semoga bisa menambah wawasan kalian dalam mempelajari review text. Terimakasih.
Baca juga nih
1. Contoh review text film / novel Assalamu'alaikum Beijing
2. Contoh review text film Habibie dan Ainun
3. Contoh review text film 5cm
4. Contoh review text film Maleficent
Contoh Review Text Singkat (Resensi) Film Stand by Me Doraemon | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment