2 Contoh Surat untuk Sahabat dalam Bahasa Inggris Terbaru dan Artinya

Contoh surat untuk sahabat dalam bahasa Inggris - Ada banyak sekali jenis surat dan tentunya mempunyai fungsi yang berbeda-beda. Namun pada dasarnya hanya ada dua macam surat saja dalam bahasa Inggris. Personal letter atau biasa disebut dengan surat pribadi dan business letter (surat bisnis). Surat yang terakhir ini yang banyak sekali macamnya, biasa juga disebut dengan surat formal. Sedang surat pribadi atau personal letter pada umumnya digunakan oleh dua orang yang sudah saling mengenal satu sama lain dan ditulis dengan bahasa informal. Nah contoh surat untuk sahabat dalam bahasa Inggris masuk dalam kategori surat pribadi yang fungsinya untuk; menanyakan kabar, memberitahu kabar, menceritakan pengalaman seseorang di tempat baru, atau bisa juga untuk memberikan rasa belasungkawa atau berduka cita atas musibah yang menimpa seseorang.

Dalam kesempatan ini, saya akan memberikan 2 contoh surat untuk sahabat dalam bahasa Inggris dengan berbagai tema yang telah disebutkan tadi. Langsung saja yuk kita simak bersama contoh surat untuk sahabat dalam bahasa Inggris berikut ini.

Contoh Surat untuk Sahabat dalam Bahasa Inggris Terbaru dan Artinya

Contoh Surat untuk Sahabat dalam Bahasa Inggris

Contoh surat untuk sahabat menceritakan tentang pengalamannya


Pramuka Street, Rajabasa Permai no 5/6
Rajabasa, Bandarlampung
January 18, 2015

Dear Dhila,
It feels like it has been such a long time since the last time we got together. I know it's only been several weeks we spent our holiday. How have you been?
I still remember we spent our last holiday at the beach. I was surfing. Unfortunately you weren't brave enough to do it :P. So we decided to snorkle. Anyway how about our sand palace we made? Can you visit it for me, hehe. I really enjoyed spending my time with you. Hope next holiday we will get together again. 


Now, the holiday has gone. Back to normal activity again. Hei Dhil. I've just resigned from my company. I feel that it's not my place I want to work. So now I make an ice cream myself. I drive an ice cream truck around and sell it to the kids in Kindergarten and Elementary school. I really enjoy my activity. You've known that I love ice cream and kids. Tho' I earn not too great but I love my job. Later I try to make an educational comics for them. I have worked with my friend who are capable on it. 
I hope you have great activity too. I really don't know the atmosphere of college where you are studying. I hope someday you will invite me to visit your college. hey Dhil. Whenever you are free, just send me back about your activity there. I really miss you. 
Anyway, thank you for the veil. I love it.

Your friend,

Afrilia


Jalan Pramuka, Rajabasa Permai no 5/6
Rajabasa, Bandarlampung
18 Januari, 2015

Dear Dhila,
Rasanya sudah begitu lama sejak terakhir kali kita berkumpul. Aku tahu itu hanya beberapa minggu kita menghabiskan liburan. Bagaimana kabarmu?
Aku masih ingat kita menghabiskan liburan kemarin di pantai. Aku sangat suka berselancar. Sayangnya kamu tidak cukup berani untuk melakukannya: P. jadi kita memutuskan untuk snorkling. Ngomong-ngomong bagaimana kabar istana pasir yang kita buat itu ya? kamu bisa mengunjunginya untukku nggak? hehe. Aku sangat menikmati menghabiskan waktuku denganmu. Semoga liburan berikutnya kita akan berkumpul lagi.
Sekarang, liburan telah selesai. Kembali kekesibukan lagi. Hei Dhil. Aku baru saja mengundurkan diri dari perusahaan. Aku merasa disana bukanlah tempat aku ingin bekerja. Jadi sekarang aku membuat es krim sendiri. Aku mengendarai truk es krim keliling dan menjualnya kepada anak-anak TK dan SD. Aku sangat menikmati kegiatanku ini. Kamu kan sudah tahu kalau aku suka es krim dan anak-anak. Yah meskipun penghasilannya tidak terlalu besar tapi aku mencintai pekerjaan saya. Oiya, nanti aku akan mencoba membuat komik pendidikan untuk mereka.  Aku udah bekerja dengan temanku yang ahli dalam membuat komik.
Aku berharap kamu mempunyai aktivitas yang tak kalah serunya. Aku benar-benar tidak tahu suasana kampus kamu lho. Semoga suatu hari nanti kamu mau mengajakku untuk mengunjungi kampus. Hei Dhil, kalau kamu ada waktu luang, ceritakan aktivitas kamu disana ya. Aku benar-benar merindukanmu.
Anyway, terima kasih untuk hijabnya. aku menyukainya.

Temanmu,

Afrilia

Contoh surat untuk sahabat tentang berduka cita (belasungkawa)

Gatot Tjokro Aminoto Street No. 12
Surabaya
January 17 2015

Dear Desti,
I would like to express my sincere condolence on the recent passing of your father. My husband, Randi and the children also send their thoughts and prayers to you and family at this difficult time.
Your father were a great man and still. Everyone respects him as a leader and their second father in the company. You were truly fortunate to have such a man as a role model in your life.
As you know, I have experienced on my father passing away. So we have some idea of what you and family are going through. No comfort is quit enough to replace the loss. Eventhough no words can really help to ease your sadness, but we need you to understand that we are here with you to pass this difficult time together.
Please pass my deepest sympathies to your mother.

Very sincerely,

Farida

Jalan Gatot Tjokro Aminoto No. 12
Surabaya
17 Januari 2015 

Dear Desti,
Saya ingin menyampaikan belasungkawa atas kepergian ayahmu. Suamiku, Randi dan anak-anak juga mengirimkan pikiran dan doa-doa mereka untuk kamu dan keluarga pada waktu yang sulit ini.
Ayahmu adalah seorang ayah yang hebat. Setiap orang menghormati beliau sebagai seorang pemimpin dan ayah kedua mereka di perusahaan. Kamu benar-benar beruntung untuk memiliki seorang ayah sebagai panutan dalam hidup kamu.
Seperti yang kamu ketahui, saya telah mengalami hal yang sama saat ayah saya meninggal. Jadi kita memiliki beberapa perasaam yang sama tentang apa yang kamu dan keluarga melalui. Kenyamanan saja tidak cukup untuk mengganti rasa kehilangan. Walaupun tidak ada kata-kata dapat benar-benar membantu untuk meringankan kesedihan kamu sekeluarga, tetapi kita perlu kamu mengerti bahwa kami berada di sini denganmu untuk melewati masa sulit ini bersama-sama.
Tolong sampaikan Simpati terdalam saya kepada ibumu.

Temanmu,

Farida

Itulah 2 contoh surat untuk sahabat dalam bahasa Inggris dengan berbeda tema. Semoga bisa memberikan inspirasi kalian semua dalam menyusun surat pribadi bahasa Inggris untuk teman. Silakan kunjungi blog kami  ada banyak sekali artikel bermanfaat lainnya yang bisa kalian temukan. Semoga bermafaat. Terimakasih
2 Contoh Surat untuk Sahabat dalam Bahasa Inggris Terbaru dan Artinya | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment