Belajar Parts of Speech : Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris (Verb)

Belajar Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris -Tapi yang namanya belajar itu pasti selalu kita temui kesulitan-kesulitan. Tinggal dari diri kita sendiri saja mau menjadi sukse atau tidak. Jika memilih unutk sukses, yaaa jangan patah semangat dalam belajar. Oke,  Kalau gitu saya bantu kamu juga deh dengan postingan ini. Kali ini saya akan membagikan pengertian dan contoh kata kerja dalam bahasa inggris untuk anda.

Apakah kata kerja dalam bahasa inggris / verb itu? sudah pada tahu belum apa itu verb? Jika belum saya beritahu yaa.. Kata kerja atau Verb adalah kata yang menunjukkan nama perbuatan yang dilakukan oleh subyek, namun dalam keadaan tertentu juga menunjukkan keadaan dari subjeknya. Jadi dapat disimpulkan suatu kata yang berfungsi untuk menunjukkan suatu tindakan dari subjek pada kalimat. Itulah pengertian dari kata kerja dala bahasa inggris (verb).

Lalu, terdapat jenis-jenis dari kata kerja dalam bahasa inggris (verb). Verb yang merupakan salah satu bagian dari parts of speech ini memiliki berbagai jenis yang penting untuk kita ketahui. Sebenarnya ada banyak sekali macam-macam dari kata kerja. Namun pada penjelasan saya kali ini saya akan membahas jenis-jenis yang paling umum untuk diketahui dan akan dibahas dengan singkat dan padat. Untuk pembahasan yang lebih lanjut kamu bisa lihat di postingan saya yang lain. Jadi langsung saja kita lihat jenis kata kerja dalam bahasa inggris (verb).

Jenis-jenis Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris (Verb)

1. Finite Verb

Finite verb adalah kata kerja yang mempunyai subjek dan biasanya disebut sebagai kata kerja utama dalam sebuah kalimat. Perhatikan ciri-cirinya berikut :

1. Bila dipakai dalam kalimat tanya dan negatif perlu menggunakan kata kerja bantu seperti do, does, did dan lain-lain.
2. Bentuk dari kata kerja ini berubah-ubah bergantung pada jenis tensesnya.
3. Biasanya mempunyai bentuk bentuk sperti :
- infinitve
- present participle
- gerund
- past tense
- present tense
- past participle, dll

Contoh kalimatnya adalah :
- Maniani works hard every day.  (infinitive)
- Maniani is working now.  (present participle)
- Did Maniani work hard?  (past tense)
- Maniani worked hard.  (past tense
- Maniani has gone to Bandung.  (past participle)

Auxiliary Verbs

Biasanya ini disebut dengan kata kerja bantu yang digunakan bersamaan dengan kata kerja lainnya. Ini berfungsi untuk menyatakan tindakan dan keadaan
Belajar Parts of Speech : Kata Kerja Dalam Bahasa Inggris (Verb) | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment