Contoh Discussion Text Bahasa Inggris Hari Valentine dan Artinya

Contoh discussion text tentang hari valentine - Tepat pada tanggal 14 Februari, terkenal dengan hari valentine atau hari kasih sayang (katanya). Sebagian masyarakat Indonesia, khususnya para remaja sangat menanti-nanti hari valentine tersebut, mereka ingin merayakannya dengan orang-orang tersayang, baik hanya dengan ucapan selamat hari valentine sambil memberikan coklat (biasanya). Namun tidak sedikit yang menentang adanya perayaan hari valentine. Mereka beralasan bahwa perayaan tersebut sangatlah menyimpang dengan adat dan budaya Indonesia. Selain itu, mereka berpendapat bahwa ada penyesatan sejarah valentine.

Contoh Discussion Text Bahasa Inggris Hari Valentine dan Artinya
Tentunya akan sangat menarik apa bila pro dan kontra tentang perayaan hari valentine ini kita jadikan topik untuk contoh discussion text tentang hari valentine. Selain bisa menambah wawasan kita tentang hari valentine, kita juga tentu belajar meningkatkan skill writing kita dalam menyusun contoh text discussion yang menarik untuk dibaca. Nah, kali ini saya akan mencoba untuk memberikan contoh discussion text tentang hari valentine. Langsung saja kita simak bersama yaa.

Contoh Discussion Text tentang Hari Valentine

February 14 is known as the day of love or valentine day. In Indonesia, the Indonesian public interest is great enough. Especially teenagers who want to celebrate with the people they love. However, there are also people who refuse to celebrate Valentine's Day because of the various opinions they believe. So what is the pros and cons opinion of the people in responding to the celebration of Valentine's Day?

For those who celebrate Valentine argue that the 14th February is the day of love. Like the other big days that must be celebrated with someone special. Of course this is a special moment that should not be missed. They agree with the opinion that the expression of affection should be given every day, not just on Valentine's Day. However, the 14th of February is a special moment. Because on that day, all mankind together express their affection to their loved ones. Is not special to celebrate the day of love simultaneously with everyone?

Different from those who celebrate the Valentines Day, those who reject the valentine argue  that the Valentine's Day is an event of cultural and moral destruction of Indonesian society. According to them, expressing the affection is not only on February 14, but all the time, because they have to love parents, teachers, family, friends, the environment, animals etc. Unlike the Valentine's Day which is identical to teenagers who are having imitating nature, despite it is good or bad for them, they just celebrate the day with their lover alone. They believe (the cons), basically teenagers do not understand the meaning of real love . They just follow others to celebrate without knowing the history of Valentine's Day which is far away from the culture of Indonesia. Unfortunately, the Indonesian teenagers can not filter the bad foreign cultures even tend to damage the moral.


Regardless of the pros and cons to celebrate Valentine's Day, we as human beings have been given intellect and thought to distinguish which is good and bad for us. It is our obligation to sort out what is good for us and leave the bad.

Artinya..

tanggal 14 Februari dikenal dengan hari kasih sayang atau hari valentine. Di Indonesia, animo masyarakat indonesia cukup besar. Khususnya para remaja yang ingin merayakan bersama orang-orang yang mereka sayangi. Namun, tidak sedikit pula masyarakat yang menolak merayakan hari valentine karena berbagai pendapat yang mereka yakini. Lantas seperti apa opini pro dan kontra dari masyarakat menanggapi perayaan hari valentine?

Bagi mereka yang merayakan hari valentine berpendapat bahwa tanggal 14 adalah hari kasih sayang. Seperti hari-hari besar lainnya yang harus dirayakan bersama orang tersayang. Tentu ini menjadi momen spesial yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Mereka setuju dengan pendapat bahwa ungkapan rasa kasih sayang harus diberikan setiap hari, tidak hanya pada hari valentine saja. Namun, tentu tanggal 14 Februari adalah moment spesial. Karena di hari itu, seluruh umat manusia bersama-sama mengungkapkan rasa sayang mereka kepada orang yang mereka sayangi. Apakah tidak spesial merayakan hari kasih sayang secara bersamaan dengan semua orang?

Berbeda dengan mereka yang merayakan hari kasih sayang, mereka yang menolak hari valentine berpendapat bahwa hari valentine merupakan ajang perusakan budaya dan moral masyarakat Indonesia. Menurut mereka, merayakan hari kasih sayang tidak saja pada 14 Februari namun setiap saat karena harus menyayangi orang tua, guru, keluarga, sahabat, lingkungan, binatang dll. Berbeda dengan hari valentine yang identik dengan para remaja yang memang mempunyai sifat meniru, terlepas yang ditiru itu baik atau buruk bagi mereka. Mereka hanya merayakan kasih sayang dengan kekasih mereka saja. Mereka yakin, pada dasarnya remaja belumlah mengetahui makna kasih sayang yang hakiki. Mereka hanya ikut-ikutan merayakan tanpa mengetahui sejarah hari valentine yang jauh dari budaya Indonesia. Sungguh disayangkan apabila para remaja Indonesia tidak bisa memfilter budaya-budaya luar yang tidak ada manfaatnya bahkan cenderung merusak moral.  

Terlepas dari pro dan kontra dalam merayakan hari valentine, kita sebagai manusia yang telah diberi akal dan pikiran untuk membedakan mana yang baik dan buruk untuk kita, sudah menjadi kewajiban kita untuk memilah mana yang baik bagi kita dan meninggalkan yang buruk. 
Nah, itulah contoh discussion text hari valentine yang bisa saya berikan. Semoga bisa memberikan manfaat bagi kalian. Terimakasih. 
Contoh Discussion Text Bahasa Inggris Hari Valentine dan Artinya | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment