Contoh Descriptive Text About Animal / Tentang Hewan

Contoh Descriptive Text About Animal / Hewan - Setelah sebelumnya saya sudah berbagi contoh descriptive text berbagai tema. Maka dalam kesempatan kali ii saya akan membagikan example of descriptive text about animal. Hewan sudah seperti manusia. Mereka selalu membantu kehidupan kita. Ada hewan ternak yang membantu tentang makanan dan minuman. Ada hewan peliharaan yang menjadi teman atau sahabat terbaik manusia. Banyak sekali contoh dari hewan peliharaan. Mereka seperti dog, rabbit, dan cat. Tapi pernah gag kamu mencoba untuk memberikan gambaran umum yang merupakan pengertian descriptive text ? Pada hewan peliharaan kamu dengan menggunakan contoh descriptive text animal.

Untuk membuat descriptive text about animal memang mudah untuk dilakukan. Terlebih lagi jika itu bertemakan hewan yang sudah sering kita temui. Pasti akan terasa mudah untuk membuat descriptive text of animal. Asalkan kita megetahui dan menguasai generic structure of descriptive text pasti kamu bisa membuatnya. Jika kamu memang kesulitan untuk membuatnya. Jangan khawatir karena saya akan memberikan contoh untuk digunakan sebagai bahan belajar kamu dalam membuat tugas sekolah ini. Berikut ini contoh descriptive text tentang hewan terbaru.

Contoh Descriptive Text About Animal / Tentang Hewan

Berikut ini saya akan memberikan contoh descriptive text. Didalam nya berisikan contoh text descriptive tentang hewan peliharaan untuk kamu. Marilah lihat contoh dibawah ini.

Descriptive Text About Cat


Descriptive Text About Cat dan Terjemahannya

Before I came to Jakarta, I used to hate cats. I imagined them to be very selfish, sneaky, and sly. However, I have found myself living in a home that has three cats.

Janu and Shinta are my host mother’s cats. Janu is a funny male Persian cat with full of curiosity. He eats cat food every single hour, so he has a big belly. He moves his tail when he finds something exciting. But, he always moves his tail slowly when I call his name. He always sleeps beside me in every night. A good thing I like about him, Janu doesn't minds if I touch and tickle his fat belly.

Shinta is a queen of the house. She walks like a professional model. She doesn’t like to be touched by me except my host mother. Even if I try to touch her, she runs away immediately from me. She always licks her fur to clean her body. She prefers to eat people’s foods to cat foods. She never plays with the other cats. She spends almost every night on my host mother’s bed.

The last cat is Kuro. I named him Kuro, meaning “black” in Japanese. He has black fur. He used to be a wild cat and was very skinny when I found him in the back yard. He has round adorable eyes. He always enjoys sitting on my foot. Janu seems to teach Kuro a lot things. Even Janu teaches him how to get fat. Kuro has got fat like Janu lately. They are very good friends.

Each cat has its own character. I really love them. Being away from my hometown in Samarinda, I have found these cats to be very comforting. I have even come to consider them as my best friends.

Artinya Dalam Bahasa Indonesia

Sebelum saya datang ke Jakarta, saya dulu benci kucing. Aku membayangkan mereka sebagai hewan peliharaan yang sangat egois, licik, dan licik. Namun, saya tinggal di rumah yang memiliki tiga kucing.

Janu dan Shinta adalah kucing Ibu kost ku. Janu adalah kucing Persia jantan lucu dengan penuh rasa keingintahuan. Dia makan makanan kucing setiap jamnya, jadi dia memiliki perut besar. Dia mengerakkan ekornya ketika ia menemukan sesuatu yang menarik. Tapi, dia selalu menggerakkan ekornya perlahan-lahan ketika saya sebut namanya. Dia selalu tidur di sampingku di setiap malam. Suatu hal baik yang saya suka tentang dia, Janu tidak keberatan jika saya menyentuh dan menggelitik perut gemuk.

Shinta adalah ratu di rumah. Dia berjalan seperti model profesional. Dia tidak suka disentuh oleh saya kecuali ibu kost saya. Bahkan jika saya mencoba untuk menyentuhnya, dia langsung lari dari saya. Dia selalu menjilati bukunya untuk membersihkan tubuhnya. Dia lebih suka makan makanan orang daripada makanan kucing. Dia tidak pernah bermain dengan kucing lain. Dia menghabiskan hampir setiap malam di tempat tidur ibu kost ku.

Kucing terakhir adalah Kuro. Aku menamakannya Kuro, yang berarti "hitam" dalam bahasa Jepang. Dia memiliki bulu hitam. Ia dulunya kucing liar dan sangat kurus ketika saya menemukannya di halaman belakang. Dia memiliki mata bulat menggemaskan. Dia selalu menikmati duduk di kaki saya. Janu tampaknya mengajarkan Kuro banyak hal. Bahkan Janu mengajarkan kepadanya bagaimana untuk gemuk. Kuro menjadi gemuk seperti Janu akhir-akhir ini. Mereka adalah teman baik.

Setiap kucing memiliki karakter tersendiri. Aku benar-benar mencintai mereka. Berada jauh dari kampung halaman saya di Samarinda, saya tahu kucing ini sangat menghibur. Aku bahkan menganggap mereka sebagai teman-teman terbaik saya.

Descriptive Text About Dog

Descriptive Text About Dog dan Terjemahannya

I have a dog in my house named Broni. Broni is a cute dog which has a black spots spread across his tail. He is a pomeranian dog. Even though he has a strong body, he has a gentle face. He is always friendly to those whom he knows. However, he can be aggressive if strangers come to him. He always barks loudly to the strangers.

Broni loves food, especially bones. Even Broni can spend the whole afternoons chewing bones. Whenever Broni is worried, he look me with sad eyes. He also wags his tail from one side to the other. Whenever I see these signs, I immediately give him a meal and some bones to eat.

Broni also likes the chirping sound of birds that reside on the tree in front of my house. Whenever Broni hears these sounds, he barks and goes towards the direction where the chirping sound comes. His black eyes will light up with excitement whenever he sees the birds begin to make the beautiful sound.

Terjemahannya

Aku punya anjing di rumah yang bernama Broni. Broni adalah anjing lucu yang memiliki bintik-bintik hitam tersebar di seluruh ekornya. Dia adalah anjing jenis Pomeranian. Meskipun ia memiliki tubuh yang kuat, ia memiliki wajah yang baik. Dia selalu ramah kepada orang-orang yang dia tahu. Namun, ia dapat menjadi agresif jika orang asing datang kepadanya. Dia selalu menggonggong keras kepada orang asing.

Broni mencintai makanan, terutama tulang. Bahkan Broni dapat menghabiskan seluruh sore mengunyah tulang. Setiap kali Broni khawatir, ia menatap dengan mata sedih. Dia juga mengibaskan ekornya dari satu sisi ke sisi lain. Setiap kali saya melihat tanda-tanda ini, saya langsung memberinya makan dan beberapa tulang untuk makan.
Broni juga suka suara kicau burung yang berada di pohon di depan rumah saya. Setiap kali dia mendengar suara ini, ia menggongging dan berjalan menuju arah dimana suara kicau ini datang. Mata hitamnya akan menyala dengan penuh semangat setiap kali dia melihat burung-burung mulai membuat suara yang indah.

Descriptive Text About Rabbit

Descriptive Text About Rabbit dan Terjemahannya

I have a cute rabbit named Gure. I named Gure from the Japanese language. The meaning is gray. I got it from my uncle in the last year. He is four years old now. He has a long ears, red eyes, and gray fur. Gure love to eat carrots so much. He also like milk and other vegetables. I always like the way he walks. It looks so funny and adorable. I spend a lot of my time to play with him. He is my best friend and I really love him.

Terjemahannya

Saya punya kelinci lucu bernama Gure. Saya namakan Gure dari bahasa Jepang. Artinya abu-abu. Saya mendapatkanya dari paman saya di tahun lalu. Dia berusia empat tahun sekarang. Dia memiliki telinga panjang, mata merah, dan bulu abu-abu. Gure sangat suka makan wortel. Dia juga suka susu dan sayuran lainnya. Saya selalu suka cara dia berjalan. Hal ini terlihat begitu lucu dan menggemaskan. Saya menghabiskan banyak waktu untuk bermain dengan dia. Dia adalah teman terbaik saya dan saya benar-benar mencintainya.

Demikian contoh descriptive text about animal yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan descriptive text tentang hewan ini kalian dapat dijadikan bahan pelajaran. Jangan khawatir dalam menulis descriptive text animal. Asalkan kamu mau belajar pasti bisa.
Contoh Descriptive Text About Animal / Tentang Hewan | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment