Percakapan Bahasa Inggris di Hotel dan Artinya Paling Update

Percakapan bahasa Inggris di Hotel - Percakapan bahasa Inggris sangatlah penting untuk dipelajari. karena dengan dialog bahasa Inggris sehar-hari kita dapat mengekspresikan atau menggunakan pelajaran tata bahasa grammar structure yang sudah kita pelajari. Tanpa praktik berbicara bahasa Inggris, maka materi grammar yang sudah kita pelajari sangatlah sia-sia mengingat fungsi utama dari bahasa adalah untuk berkomunikasi. Dari sinilah muncul ide saya untuk membantu teman-teman yang masih kesulitan berbicara bahasa Inggris, dengan cara memberikan contoh percakapan bahasa Inggris singkat dan sesuai dengan tema yang diperlukan. Harapannya dengan adanya contoh English conversation yang dikemas sesederhana mungkin, bisa membantu teman-teman dalam menguasai bahasa Inggris.


Percakapan Bahasa Inggris di Hotel dan Artinya Paling Update

Ada banyak sekali tema yang bisa diangkat dalam percakapan bahasa Inggris, baik percakapan bahasa Inggris 2 orang atau 3,4 orang. Misalnya, contoh dialog bahasa Inggris tentang perkenalan, ucapan terima kasih dalam bahasa Inggris, dan masih banyak lagi contohnya. Nah, dalam artikel kali ini, saya akan mencoba berbagi contoh percakapan bahasa Inggris di hotel. Karena, dialog bahasa Inggris di hotel sangat penting dipelari. Jika suatu saat kita berlibur ke luar negeri dan ingin memesan kamar hotel, kita sudah tidak khawatir lagi bagaimana cara memesan dengan menggunakan bahasa Inggris. Karena sudah mempelajarinya di sini. hehe. Dalam percakapan bahasa Inggris di hotel meliputi percakapan telepon bahasa Inggris di hotel, pemesanan kamar hotel dalam bahasa Inggris, atau mungkin percakapan bahasa Inggris tentang komplain di hotel karena kurang maksimalnya pelayanan dari hotel tersebut. Seperti apa contoh percakapannya? Yuk langsung kita simak bersama-sama.

Contoh Percakapan Bahasa Inggris di Hotel dan Artinya

Contoh 1 Memesan kamar (check in)

Markovic sedang berlibur ke Indonesia, dia mengunjungi Bali untuk sebuah jamuan makan malam di sebuah hotel ternama. Dan Markovic sedang check in dan berbicara dengan pelayan hotel. Berikut adalah contoh dialog bahasa Inggrisnya.

Markovic sedang berlibur ke Indonesia, dia mengunjungi Bali untuk sebuah jamuan makan malam di sebuah hotel ternama. Dan Markovic sedang check in dan berbicara dengan pelayan hotel. Berikut adalah contoh dialog bahasa Inggrisnya.

Markovic      : I need a room with balcony faced straight the beach
Receptionist  : For how long, sir?
Markovic      : Two days.
Receptionist  : Would you like single room or double room?
Markovic      : A single room
Receptionist  : Could I have your ID card, please?

Markovic      : Sure, here you are.
Receptionist  : Wait a second, please. (after a couple minutes). Ok Mr. Markovic, you reserve a single room with balcony faced straight the beach for two days. This is your ID card and this is   your key. I will call the bellboy to escort you.
Markovic      : Thanks
Receptionist  : My pleasure, sir.


markovic      : Saya butuh sebuah kamar dengan balkon yang menghadap langsung ke pantai
Resepsionis   : untuk berapa lama, pak?
Markovic      : Dua hari.
Resepsionis   : Anda mau kamar single atau Double?
Markovic      : Yang single saja.
Resepsionis   : Boleh saya lihat kartu pengenal Anda?
Markovic      : Tentu saja, Ini.
Resepsionis   : Tunggu sebentar. (setelah beberapa menit). Oke Mr Markovic, Anda memesan satu kamar dengan balkon berhadapan langsung dengan pantai selama dua hari. Ini kartu ID Anda dan ini kunci kamar Anda. Saya akan memanggil bellboy untuk menemani Anda.
Markovic      : Terima kasih
Resepsionis   : Terima kasih kembali.


Contoh 2 komplain di hotel tentang pelayanan yang kurang maksimal

Markovic merasa pelayanan hotel tidak maksimal. Dia tidak mendapatkan handuk baru dan pesanan makan siangnya terlambat datang. Akhirnya dia memutuskan untuk menyampaikan keluhannya kepada Manajer hotel.

Markovic         : Can I meet the hotel manager?
Receptionist : Of course, but may I know the reason, sir?
Markovic    : I have to speak to hi. There is an unconfortable thing happened during my check in. 
Receptionist : You mean you want to make a complaint to him, sir?
Markovic  : Yes I do.
Receptionist : Let me check his schedule first. He is not at his office right now sir. Would you mind                           telling me your complaint, please?
Markovic  : Ok. First I did not get a new towel in the bathroom. That should be available when I                             came. Consequently I had to use my old towel. Second, My lunch order was too late.                           I ordered for 1 p.m but it came at 1.30 p.m. I had to wait it for 30 minutes. It;s very                               consuming my time. You know I have an important meeting this afternoon.
Receptionist : We are very sorry, sir. I promise it won't happen again.
Markovic  : I hope so. But I still need to talk to your manager. Arrange my meeting to him.
Receptionist : Yes sir. I will tell him soon he comes to his office.

Markovic       : Dapatkah saya bertemu manajer hotel?
Resepsionis : Tentu saja, tapi bolehkah saya tahu alasannya, pak?
Markovic  : saya harus berbicara dengannya. Ada suatu hal yang tidak menyenangkan terjadi 
                          selama saya menginap di hotel ini.
Resepsionis     : maksud anda, Anda ingin membuat pengaduan/ keluahan kepada beliau, pak?
Markovic  : Ya.
Resepsionis : Saya periksa jadwal beliau dulu. beliau tidak sedang berada di kantor pak. Maukah                               Anda menyampaikan keluhan Anda kepada saya?
Markovic : Baiklah. Pertama, saya tidak mendapatkan handuk baru di kamar mandi. Seharusnya                            itu sudah tersedia ketika saya datang. Akibatnya, saya harus menggunakan handuk                                lama saya. Kedua, pesanan makan siang saya datang sangar terlambat . saya                                          memesan untuk jam 1 siang tapi itu datang pada jam 1.30  Saya harus menunggu                                  selama 30 menit. Itu ssangat memakan waktu saya. saya ada pertemuan penting sore                            ini.
Resepsionis : Kami benar-benar minta maaf, pak. Kami berjanji hal tersebut tidak akan terjadi lagi.
Markovic  : saya berharap begitu. Tapi saya masih perlu berbicara dengan manajer Anda. tolong                             atur pertemuan saya dengannya.
Resepsionis : Ya, pak. Saya akan memberitahu manajer segera setelah datang ke kantornya.

Nah, demikian contoh dialog bahasa Inggris di hotel, semoga dapat membantu teman-teman dalam melakukan percakapan bahasa Inggris di hotel, khususnya ketika kita ingin memesan kamar dan menyampaikan keluhan dalam bahasa Inggris kita terhadap pihak hotel.

Percakapan Bahasa Inggris di Hotel dan Artinya Paling Update | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment