Cerita Dongeng Bahasa Inggris Singkat Dan Pendek Untuk Anak Dan Artinya

Cerita Dongeng Bahasa Inggris - Berbagi contoh dongeng singkat dan pendek dalam bahasa inggris dengan terjemahannya. Pada kesempatan sebelumnya saya sudah memberikan sedikit kumpulan dongeng untuk kamu. Dongeng merupakan cerita menarik yang memiliki tujuan untuk menghibur pembaca. Biasanya dongeng dibaca oleh anak-anak sebagai sarana membaca bagi mereka. Tidak hanya digunakan dalam bahasa Indonesia. Dongeng juga dapat berupa bahasa inggris dan sangat baik untuk para pemula yang ingin belajar. Karena ini merupakan media reading yang tidak membosankan. Beberapa contoh dongeng yang sering ditemukan misalnya tentang fable, kancil, dan cinderella. Namun perlu dingat jika digunakan untuk pelajar pemula seperti anak SD. Lebih baik menggunakan contoh dongeng dalam bahasa inggris singkat dan pendek saja.

Didalam cerita dongeng bahasa inggris juga terdapat pesan moral. Tentu ketika membaca pesan moral anak-anak akan belajar tentang nilai-nilai kehidupan. Jadi mereka tidak hanya belajar bahasa inggris saja. Tetapi juga akan mendapatkan pengalaman yang cukup berharga untuk kehidupan mereka melalui cerita. Namun, sering kita menjumpai beberapa kendala bagi guru yang ingin menggunakan dongeng sebagai media pelajaran. Mereka masih kesulitan untuk menemukan contoh cerita dongeng singkat bahasa inggris. Karena memang sangat minim sumber referensi yang dapat kita temukan. Jadi untuk mencoba membantu masalah ini. Berikut ini contoh cerita dongeng dalam bahasa inggris untuk kamu.

Cerita Dongeng Bahasa Inggris Singkat dan Pendek Untuk Anak
The Greedy Boy

There lived a twin brother called Joko and Joni. They were an identical twins, even their mother sometimes found it too hard to differentiate them. Although they were a twins, they were very different in everything when it comes to their appearance. They never agreed with anything.

Joko had no friends, whereas for Joni the world was friendship. Joko loved sweet foods and Joni loved to eat spicy foods. Joko loved his mother so much and Joni loved his father more. While Joko was generous, Joni was greedy.

While they grew up, their father called them to talk about something. Their father wanted to share his wealth equally to them. Joni did not agree with the agreement. He argued that he is more strong and intelligent than Joko. He asked for higher wealth to his father.

Then, their father arranged a competition between them to decided who could get the higher wealth. He ordered his twin sons to walk as far as they can and they had to return home before the sunset. Whoever walked the longer distance and returned home on time would get huge amount of his wealth proportionate to distance they walked. Their father did not give the watch to calculate time.

Joko and Joni started to walk during a sunny day. Joko walked slowly but steadily, while Joni started to run as fas as he could.

Joko predicted that the distance he cover until mid-noon must be equal to the distance he would reach house before sunset. When mid-noon came, Joko decided to return back so he could back home on time.

However, Joni, with his greediness to earn more wealth, did not stop running even after mid-noon. He ran two times longer than the distance Joko was covered. Then, he decided to return back to home. He ran as fast as he could but the Sun had already turned orange. Unfortunately, he could not return to home on time. The sun had already set in his half way to home.

Joni was defeated because of his greediness!

Moral Value : GREEDINESS WILL MAKE YOU LOSE EVERYTHING


Contoh Dongeng Singkat Bahasa Inggris Untuk Anak Dan Artinya

Terjemahannya

Ada sepasang saudara kembar namanya Joko dan Joni. Mereka adalah kembar identik, bahkan ibu mereka kadang-kadang kesulitan untuk membedakan mereka. Meskipun mereka kembar, mereka sangat berbeda di segala hal ketika berhubungan dengan penampilan. Mereka tidak pernah akur terhadap segala hal.

Joko tidak mempunyai  teman, sedangkan untuk dunia Joni dipenuhi dengan pertemanan. Joko menyukai makanan manis dan Joni menyukai makanan pedas. Joko sangat mencintai ibunya dan Joni lebih mencintai ayahnya. Ketika Joko sangat murah hati, Joni sangat serakah.

Ketika mereka beranjak dewasa, ayah mereka memanggil mereka untuk membicarakan sesuatu. Ayah mereka ingin membagikan kekayaannya sama rata kepada mereka. Joni tidak setuju dengan perjanjian ini. Dia berdebat bahwa dia lebih kuat dan pintar dari Joko. Dia meminta kekayaan yang lebih besar ke ayahnya.

Kemudian,  Ayah mereka mengatur sebuah kompetisi diantara mereka untuk memutuskan siapa yang akan mendapat kekayaan yang lebih. Dia menyuruh anak kembarnya untuk berjalan sejauh yang mereka bisa dan mereka harus pulang ke rumah sebelum matahari tenggelam. Siapapun yang dapat berjalan dengan jarak lebih jauh dan pulang dengan tepat waktu akan mendapatkan jumlah yang besar dari kekayaannya sebesar jarak yang mereka tempuh. Ayah mereka tidak memberikan jam untuk menghitung waktu.

Joko dan Joni mulai berjalan di hari yang panas. Joko berjalan pelan namun teratur. sedangkan Joni mulai berlari secepat yang dia bisa. 

Joko memprediksi jarak yang dia tempuh hingga tengah hari harus sama dengan jarak ke rumah sebelum matahari tenggelam. Ketika tengah hari, Joko memutuskan kembali agar dia dapat pulang kerumah dengan tepat waktu.

Namun, Joni, dengan keserakahannya untuk mendapat kekayaan lebih banyak, tidak berhenti berlari bahkan setelah tengah hari. Dia berlari dua kali lebih jauh dari jarak yang Joko tempuh. Kemudian dia memutuskan untuk pulang kerumah. Dia berlari secepat yang dia mampu tapi matahari sudah menjadi orange. Sayangnya, dia tidak dapat kembali ke rumah tepat waktu. Matahari sudah tenggelam di setengah perjalanan dia ke rumah.

Joni dikalahkan karena keserakahan dia!

Pesan Moral : KESERAKAHAN DAPAT MEMBUAT KAMU KEHILANGAN SEGALANYA

Demikain cerita dongeng bahasa inggris singkat untuk anak. Setelah melihat contoh cerita dongeng pendek ini. Kamu dapat terbantu untuk belajar dengan media yang menarik. Cek juga kumpulan dongeng singkat lain seperti Cerita Cinderella Dalam Bahasa Inggris
Cerita Dongeng Bahasa Inggris Singkat Dan Pendek Untuk Anak Dan Artinya | Unknown | 5

0 comments:

Post a Comment